28 Fakta Menarik Tentang Lasik

Teknologi Terbaru Pada Operasi Mata Korektif Dengan Laser

Bedah Mata Laser adalah prosedur teknologi,  perawatannya yang paling awal terlihat lebih maju dibandingkan dengan metode koreksi penglihatan lainnya seperti kacamata dan operasi lensa.

 

Dengan mengingat hal itu, kita akan melihat tiga jenis utama dari Bedah Mata Laser: PRK / LASEK, LASIK dan ReLEx SMILE, mengeksplorasi dalam kasus-kasus tertentu mereka masing-masing merupakan pilihan terbaik dan bagaimana mereka membandingkannya dengan satu. lain.

Berikut adalah Teknologi Terbaru Pada Operasi Mata Korektif Dengan Laser :

Teknologi Terbaru Pada Operasi Mata Korektif Dengan Laser

1.PRK / LASEK

Sebagai generasi pertama dari Bedah Mata Laser, PRK / LASEK telah ada lebih lama daripada pilihan perawatan lainnya dalam daftar ini. Dengan demikian, itu tidak lagi digunakan sesering dulu. Namun, masih ada tempat dan dapat dianggap pengobatan paling aman untuk beberapa pasien. Merupakan salah satu Teknologi Terbaru Pada Operasi Mata Korektif Dengan Laser yang terbaik.

Dikenal sebagai “perawatan permukaan”, PRK dan LASEK adalah dua perawatan serupa yang melibatkan pengangkatan secara manual atau menyingkirkan lapisan luar kornea, yang juga disebut epitel. Dokter bedah kemudian menggunakan laser excimer untuk membentuk kembali jaringan di bawahnya, dan mata menumbuhkan kembali lapisan luar selama beberapa hari hingga beberapa minggu berikutnya.

Kapan PRK / LASEK Opsi yang Baik?

PRK / LASEK mungkin menjadi pilihan yang baik untuk pasien yang tidak cocok untuk perawatan laser lainnya.

Misalnya, PRK / LASEK dapat menjadi kemungkinan bagi seseorang yang memiliki kornea tipis atau tidak teratur. Mungkin juga cocok jika Anda memiliki mata kering kronis atau terlibat dalam olahraga atau aktivitas berdampak tinggi, di mana lipatan LASIK mungkin merupakan faktor risiko potensial. Merupakan salah satu Teknologi Terbaru Pada Operasi Mata Korektif Dengan Laser yang terbaik.

PRK / LASEK karenanya sering digunakan sebagai alternatif untuk LASIK untuk pasien yang tidak cocok untuk perawatan karena kornea tipis, mata kering, dan pekerjaan berisiko tinggi. Tentu saja, sekarang ada opsi ketiga di atas meja – ReLEx SMILE – dan itu tidak biasa dilakukan seperti dulu.

Kerugian PRK

Kelemahan utama dengan PRK / LASEK adalah proses pemulihan.

PRK / LASEK tidak hanya memiliki periode pemulihan terpanjang dari ketiga perawatan mata laser, tetapi biasanya melibatkan beberapa ketidaknyamanan dan iritasi. Dengan lapisan luar kornea terganggu, dibutuhkan sekitar satu minggu sampai sel-sel tumbuh kembali. Kemudian dapat memakan waktu dua hingga enam minggu hingga Anda mencapai visi yang jelas dan nyaman. Merupakan salah satu Teknologi Terbaru Pada Operasi Mata Korektif Dengan Laser yang terbaik.

Seseorang yang menjalani PRK / LASEK biasanya disarankan untuk mengambil cuti seminggu dari pekerjaan dan mengemudi. Untuk membantu proses pemulihan, ada juga banyak hal seperti layar dan alkohol yang harus dihindari untuk jangka waktu tertentu.

LASIK

Ketika kebanyakan orang menyebutkan Bedah Mata Laser, kemungkinan mereka berbicara tentang LASIK.

LASIK adalah perawatan mata laser yang paling umum dilakukan di dunia, dengan puluhan jika tidak ratusan ribu perawatan dilakukan setiap tahun. Karena itu, ini juga merupakan prosedur bedah elektif yang paling umum dilakukan secara keseluruhan. Merupakan salah satu Teknologi Terbaru Pada Operasi Mata Korektif Dengan Laser yang terbaik.

Ini dapat dengan aman dan efektif mengobati berbagai rabun dekat, rabun jauh, astigmatisme, dan presbiopia.

Sedangkan PRK / LASEK melibatkan mendorong lapisan luar kornea ke samping atau menghapusnya sepenuhnya, LASIK melibatkan membuat lipatan tipis yang kemudian dapat dilipat kembali untuk mengakses jaringan di bawahnya. Merupakan salah satu Teknologi Terbaru Pada Operasi Mata Korektif Dengan Laser yang terbaik.

Ini berarti bahwa di LASIK, ada sedikit gangguan pada kornea dan proses pemulihan yang jauh lebih cepat dan lebih lancar dibandingkan dengan PRK / LASEK.

Kapan LASIK Opsi yang Baik?

Karena melibatkan pembuatan penutup, salah satu syarat untuk menjadi kandidat LASIK yang baik adalah memiliki kornea yang cukup tebal.

Ada juga faktor yang mungkin membuat Anda tidak cocok untuk LASIK. Misalnya, jika Anda mengalami mata kering kronis, maka Anda mungkin lebih cocok untuk PRK atau SMILE.

Kerugian LASIK

LASIK masih melibatkan manipulasi lapisan luar kornea dengan cara membuat lipatan tipis. Ini berarti ada potensi komplikasi terkait flap pasca operasi.

Saat ini, kemungkinan mengalami komplikasi terkait flap akibat LASIK dapat sangat dikurangi, jika tidak dihindari, dengan pergi ke klinik berkualitas tinggi yang memiliki protokol tindak lanjut pasca operasi menyeluruh. Jika, pada kesempatan langka, komplikasi flap terjadi, ia dapat dengan mudah ditangani dalam kebanyakan kasus oleh ahli bedah ahli.

Teknologi di balik operasi mata LASIK terus berkembang, dengan tujuan memberikan hasil terbaik bagi orang yang memilih LASIK. Contoura Vision, juga dikenal sebagai LASIK yang dipandu topografi, adalah salah satu kemajuan terbaru dalam teknologi LASIK, dan ini adalah yang besar. Dengan panduan topografi yang dipandu LASIK, ahli bedah LASIK Anda dapat memperoleh gambaran yang lebih akurat tentang struktur mata Anda, dan mempersonalisasikan operasi LASIK Anda dengan lebih baik untuk kebutuhan koreksi penglihatan unik Anda. Sekarang adalah saat yang tepat untuk berbicara tentang apa yang diharapkan dari topografi- dipandu LASIK, bersama dengan siapa yang dapat mengambil manfaat dari kemajuan terbaru dalam teknologi LASIK. Merupakan salah satu Teknologi Terbaru Pada Operasi Mata Korektif Dengan Laser yang terbaik.

Apakah Topografi yang Dipandu LASIK?

Dipandu topografi, LASIK adalah kemajuan terbaru dalam teknologi LASIK yang menyediakan metode yang lebih akurat untuk mengukur struktur mata Anda, dan mempersonalisasi prosedur LASIK Anda. Dengan kemajuan teknologi LASIK yang canggih ini, dokter bedah dapat memperoleh informasi dan pengukuran yang lebih terperinci tentang struktur mata dan kornea yang memberikan penyesuaian yang lebih individual, untuk prosedur LASIK.

Bagaimana LASIK Dipandu Topografi Berbeda?

Anda tidak akan benar-benar melihat perbedaan besar dalam proses LASIK, karena Anda masih akan melalui langkah yang sama seperti yang Anda lakukan untuk prosedur LASIK tradisional. Karena LASIK bekerja dengan membuat perubahan mikroskopis pada bentuk kornea, namun, akurasi LASIK yang dipandu topografi memberikan “peta” struktur mata Anda kepada ahli bedah yang lebih baik. Merupakan salah satu Teknologi Terbaru Pada Operasi Mata Korektif Dengan Laser yang terbaik.

Sementara LASIK dapat mengubah hidup – meningkatkan gaya hidup dan kebebasan Anda – banyak pasien LASIK yang dipandu topografi melaporkan mengalami kualitas penglihatan yang lebih baik daripada yang pernah mereka lakukan dengan kacamata atau kontak. Beberapa manfaat tambahan termasuk:

“Peta” struktur mata Anda yang lebih baik

Kustomisasi yang lebih individual untuk koreksi penglihatan yang dipersonalisasi

Didesain untuk meningkatkan hasil LASIK

Dapat sangat membantu bagi pasien dengan astigmatisme

Sama seperti prosedur koreksi penglihatan LASIK lainnya, LASIK yang dipandu topografi dapat digunakan untuk mengatasi banyak masalah penglihatan yang paling umum, seperti rabun jauh dan astigmatisme. Merupakan salah satu Teknologi Terbaru Pada Operasi Mata Korektif Dengan Laser yang terbaik.

ReLEx SMILE

Pilihan ketiga untuk Bedah Mata Laser adalah ReLEx SMILE. Dalam SMILE, satu laser melakukan seluruh prosedur tanpa ada flap yang dibuat. Pertama, sayatan laser 2 mm kecil dibuat. Selanjutnya, lapisan tipis jaringan di dalam kornea dipisahkan oleh laser yang sama. Dokter bedah kemudian mengangkat lapisan tipis jaringan melalui sayatan kecil dan prosedur selesai.

Teknik perintis pertama kali dilakukan lebih dari sepuluh tahun yang lalu, dan hari ini, ada lebih dari 2.000 ahli bedah terdaftar SMILE yang telah melakukan prosedur di melihat 700 klinik di lebih dari 65 negara. Merupakan salah satu Teknologi Terbaru Pada Operasi Mata Korektif Dengan Laser yang terbaik.

Kapan SMILE pilihan yang bagus?

SMILE adalah pilihan yang menarik untuk sejumlah orang, terutama mereka yang memiliki gaya hidup yang sibuk dan aktif, karena dengan waktu perawatan yang cepat dan pemulihan yang cepat.

Namun, SMILE adalah pilihan yang sangat baik bagi mereka yang telah diberitahu bahwa mereka bukan kandidat untuk Bedah Mata Laser karena kornea tipis, mata kering,atau resep tinggi.

Karena tidak melibatkan membuat penutup, tidak ada khawatir komplikasi terkait tutup apa pun. Selain itu, ini juga hanya melibatkan satu laser dan tidak ada perubahan posisi, sehingga pasien biasanya melaporkan seluruh pengalaman menjadi sangat halus dan nyaman. Merupakan salah satu Teknologi Terbaru Pada Operasi Mata Korektif Dengan Laser yang terbaik.

Kerugian SMILE

Setiap perawatan memiliki kelemahannya. Dan untuk SMILE, kelemahan utama adalah bahwa perawatan terbatas pada resep tertentu, yaitu rabun dekat. Ini juga hanya tersedia di klinik tertentu di seluruh dunia.

Bedah Mata Laser terus meningkat. Dengan mengetahui lebih lanjut tentang Teknologi Terbaru Pada Operasi Mata Korektif Dengan Laser dapat membantu Anda mendapatkan visi yang jelas, bebas kacamata.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Leave a Comment